Kamis, 22 Desember 2011

Hasil Kunjungan Kemalang Post


Hari jum’at sore  09 desember para mahasiswa UIN maliki malang mengunjungi kantor redaksi Malang post skitar 70 mahasiswa dari jurusan pendidikan Agama Islam tujuan utama mengunjungi malang post ingin melihat dari dekat proses pembuatan berita dan activitas awak redaksi,
Kami datang kesana bersama segenap rombongan diterima langsung oleh redaktur senior Malang post Husnun N Djuraid, dalam kunjungan tersebut bapak Husnun banyak berkisah tentang proses kelahiran Malang post dan proses pembuatan Koran, Hal ini merupakan bagian dari sesi perkuliahan jurnalistik, sebagian mahasiswa menanyakan beberapa hal terkait dengan proses tersebut antara lain tentang kinerja wartawan dan proses mencari berita.
Kunjungan kekantor redaksi malang post baru pertama kali dilakukan selama kuliah di semester ini, setelah kami analisa ternyata banyak manfaat yang kami dapatkan telah diakui oleh sebagian mahasiswa mimang selama ini kami hanya menulis untuk bulletin kampus maupun di blog. Jadi kami ingin sekali memahami bagaimana cara menulis di surat kabar serta proses pembuatan Koran. Hunun N Djuraid berpesan kepada mahasiswa dalam kunjungan tersebut  agar bisa meningkatkan potensi yang dimiliki kelak bisa menjadi wartawan yang hebat dan bermartaba. seusai memberikan intruksi di mini Hall Malang post Hanun mengajak mahasiswa menuju ruang awak redaksi dimana wartawan dan redaktur mulai disibukkan dengan proses menulis berita dan editing. Demikianlah hasil kunjungan kami ke malang post mudah-mudahan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar